cara makeuo wanita hijab

Tips Make Up Minimalis Untuk Wanita Berhijab

Make up untuk wanita berhijab – Agar tak terlalu berlebihan, make up yang cocok diaplikasikan untuk wanita berhijab yakni make up simple dan minimalis. Make up minimalis ini dapat membuat wajah terlihat lebih natural namun terlihat cantik. Saat mengaplikasikan make up untuk wanita berhijab, ada beberapa tips agar riasan terlihat sempurna. Berikut ini tutorial makeup hijab yang bisa anda simak:

1. Make up mata

cara makeup mata untuk wanita hijab

Jika anda memiliki bulu mata yang tebal, maka anda hanya perlu mengaplikasikan maskara berwarna cokelat atau hitam tua agar mata terlihat lebih tajam. Namun, jika anda memiliki bulu mata sedikit dan tipis, maka untuk mempertajam dan membuat bulu mata lebih tebal maka anda bisa menggunakan bulu mata palsu, namun jangan terlalu panjang. Kemudian, guntinglah bulu mata tersebut sesuai dengan bentuk mata anda.

Untuk mempertegas mata, tambahkan eyeliner atau eye brow. Untuk hasil yang maksimal anda bisa menggunakan beberapa kombinasi eyeliner, baik itu bubuk, pensil atau liquid. Untuk eyeshadow, anda dapat menggunakan eyeshadow berwarna senada yang diaplikasikan dengan cara menggunakan kuas berukuran kecil dan ujung berbentuk kotak dan tipis. Aplikasikanlah dengan halus mulai dari tengah-tengah kelopak mata anda hingga ke arah luar mata dan bagian atas serta bawah. Untuk mempercantik, jangan lupa mengaplikasikan make up alis. Saat membentuk alis hindari membuat alis dengan bentuk setengah lingkaran. Bentuklah alis anda agar terlihat terangkat dan memiliki sudut.

2. Make Up Bibir

memilih warna lipstik natural

Untuk mencerahkan wajah anda, maka anda harus memilih lipstik dengan warna natural. Akan tetapi, sebelum anda mengaplikasikan lipstik, gunakan lipbalm terlebih dahulu agar kelembaban bibir tetap terjaga. Jika anda ingin make up bibir menjadi pusat perhatian, maka sebaiknya anda menghindari mengaplikasikan riasan yang berlebih pada mata anda, begitu juga sebaliknya.

3. Shadow Dan Shading

Shading dan shadow menentukan bagaimana hasil akhir make up yang anda aplikasikan, apakah itu baik atau tidak. Saat mengaplikasikan shading atau shadow anda harus memperhatikan bentuk asli wajah anda. Shading yang akan diaplikasikan memberikan efek kecil dan cekung pada wajah anda. Jika anda memiliki bentuk wajah yang panjang atau oval, maka anda harus mengaplikasikan foundation yang berwarna lebih gelap dari warna kulit wajah anda. Sedangkan jika anda memiliki bentuk wajah segitiga, shading masih tetap diaplikasikan di bagian ujung dagu anda. Untuk shading, anda dapat menggunakan bedak dengan warna 2 kali lebih gelap dari alas bedak yang anda gunakan. Agar tak terlalu pucat, anda dapat mengoleskan blush on warna cerah, pink muda atau orange.

4. Pemilihan Warna

Saat memilih warna make up, maka anda jangan menonjolkan bagian bibir atau mata dengan sekaligus. Anda harus memilih salah satu di antara keduanya, baik itu bagian bibir atau mata saja. Jika anda memilih bagian mata, maka anda harus memilih warna nude di bibir anda. Begitu juga sebaliknya, jika anda memilih warna terang pada bibir, maka anda pilih warna yang muda untuk mata. Sehingga dengan begitu anda bisa menggunakan kerudung yang bermotif atau warna gelap. Namun, disarankan memilih warna hangat dan juga lembut untuk make up mata. Apabila anda menggunakan kerudung warna muda dan motifnya sederhana, maka pilih warna gelap untuk memperindah mata.

Itulah make up untuk wanita berhijab. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

share post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen + thirteen =