makeup dengan blush on

Tips dan Cara Memilih Blush On Yang Tepat Untuk Kulit Wajah

Memilih blush on yang tepat – Mempunyai wajah putih memang menjadi impian banyak wanita. Bukan rahasia lagi, untuk menghandle atau mengcover wajah pucat plus kekurangan wajah lain para perempuan memerlukan bantuan make up untuk kembali terlihat menarik. Untuk menutupi jerawat, kantung mata, mata panda hingga bekas jerawat dan pori-pori biasanya produk seperti foundation, pelembap, bb cream, atau bedak bisa di jadikan sebagai andalan. Akan tetapi produk diatas terkadang tidak mampu menyembunyikan wajah pucat sehabis begadang. Untuk mengakalinya, selain memakai lipstik dan eyeshadow berwarna cerah,  kita juga memerlukan bantuan blush on untuk mengembalikan rona di wajah kita.

Di Indonesia sendiri, sedikit sekali wanita memakai produk ini. Mungkin karena alasan ribet, atau takut terlalu menor, perempuan di Indonesia lebih suka mengenakan blush on hanya untuk menghadiri acara penting saja. Akan tetapi nyatanya, blush on juga sangat cocok untuk di jadikan sebagai tampilan sehari-hari. Nah supaya wajah tidak jadi menor, sangat penting untuk memilih blush on yang tepat. Dan untuk mengetahui mana blush on yang tepat anda, berikut sedikit tips dalam memilih blush on yang tepat dibawah ini !

1. Tipe Blush On

Blush on dengan jenis powder dan gel cocok untuk kulit normal dan juga berminyak. Sedangkan blush on jenis krim alangkah lebih baik di pakai untuk kulit kering.

2. Warna Blush

Warna blush on ini menentukan kesempurnaan hasil tampilan. Apabila anda berkulit putih pakai blush on warna pink, kulit gelap cocok dengan warna coklat, sedangkan untuk tona wajah medium maupun kuning langsat gunakanlah blush on warna orange maupun pink kecoklatan.

3. Brush

Pemakaian blush on akan rata dan sempurna jika memakai brush yang bermutu baik. Kuas bermutu baik ini biasanya terbuat dari bulu hewan seperti bajing, musang, rubah serta kuda, karena itu harganya juga relatif mahal. Hindarilah menggunakan blush on menggunakan powder puff, sebab menjadikan warna blush on tidak menyatu dengan kulit.

4. Aplikasi Blush On

Tidak sedikit orang yang mengatakan pada saat memakai blush on alangkah lebih baik tersenyum. Pada saat tersenyum, pipi akan naik sehingga hasil blush on kurang maksimal, sebab blush on malah ada di bawah. Alangkah lebih baik gunakan blush on dengan bibir mengerucut, sehingga anda dapat melihat bagian tengah pipi.

5. Pulas Dari Tengah Pipi

Pulas blush on dari tengah pipi serta sapukan ke arah atas kira-kira sampai sudut atas kuping. Janganlah memakai blush on terlalu tebal sebab tampilan anda akan tampak lebih menor.

6. Blush On Cream & Gel

Apabila anda memakai blush on jenis krim dan gel, pertama gunakan dengan tangan. Selanjutnya usap dengan merata dengan memakai spons. Terakhir taburilah dengan bedak supaya hasilnya tidak berminyak.

Selain beberapa tips dan cara memilih blush on yang tepat diatas, salah satu hal yang penting untuk memperoleh hasil blush on yang cantik dan sesuai ialah dengan cara menggunakan blush on sesuai bentuk wajah. Tidak sedikit perempuan berfikir, cara menggunakan blush on semua wanita sama, padahal menggunakan blush on pun ada tekniknya dan setiap bentuk wajah mempunyai teknik sendiri. Dan hal ini sangat penting, sebab bila kita menggunakan blush on dengan cara yang salah, alih-alih cantik yang ada wajah anda akan terlihat sangat aneh.

share post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 + five =